Dunia Yang Tidak Berputar dengan Seharusnya

Karena sepert arah mata angin
Engkau menunjuki cita yang membingungkan namun tak terbantahkan

Di bumi yang sama kita berpijak, tak setiap hal yang kita lalui ada di dunia yang sama. Karena keberagaman yang ada itulah dunia kita berputar dengan seharusnya. Dunia kita seperti angin pada masanya, seperti jalan pada arahnya, dan karenanyalah, kita hidup bertabur cinta, karena kita tahu, kita tak selamnya sama.

Maka beriringlah hariku, dimana ada dirimu di dalamnya. Kubilang dunia kita tak selalu sama, namun ternyata seringkali kita berada pada satu dunia, berbingkai asa dan yang paling kuingat adalah senyum kita. Cintamu, doamu, perhatianmu dan seringkali cacian gilamu, ternyata masih mengakar kuat di dalam lorong-lorong neuronku.

Itu dulu, beberapa bulan yang lalu.
Dan kini, kau menjauh. Bukan kau yang menjauh, tapi memang masa depan mengharuskan kita berlari di arah yang berbeda. Ke Timur, Barat, utara dan selatan, dan aku masih terdiam disini. Dan tahukah kau, sepergimu, duniaku mulai berputar tak seharusnya. Dunia kita yang walaupun berbeda, betapa tetap menyimpan masing-masing nama kita di dalamnya. Dan begitu nama-nama itu menjauh terpanggil masa depan, duniaku kehilangan keseimbangannya.

Hari-hari yang riang, tiba-tiba sunyi.

Aku yang merasa duniaku tidak berputar dengan seharusnya dan kau yang berjuang untuk sebuah dunia baru. Inilah jalan yang tetap hars kita lewati bersama, di bumi yang sama tempat kita berpijak. Dan ku yang membangun dunia baru, begitu pun aku. Aku tetap akan mengikuti arah mata angin,yang walaupun ia membingungkan, ia berikan satu kepastian tak terbantahkan.

08.10.12
Friends to be apart
Not on the right place
With Secondhand Serenade’s “Your Call” sung by Fiersa Besari and still him with “Melangkah Tanpamu”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s